Kamis, 08 November 2012

[NEWS] ARTIS K-POP ABSEN DARI ‘FNS MUSIC AWARDS’ FUJI TV


Bertempat di Fuji TV pada tanggal 5 Desember, ‘FNS Music Awards’ merupakan salah satu dati tiga penghargaan musik akbar akhir tahun di Jepang.
Homepage dari acara penghargaan ini mengumumkan artis yang akan muncul dalam acar tersebut, namun yang mengejutkan, tidak ada artis K-Pop yang termasuk dalam daftar yang terdiri dari 60 artis.
Merujuk pada homepage acara tersebut, artis yang muncul dalam penghargaan tahun ini termasuk musisi papan atas Jepang seperti SMAP, Arashi, V6, Koda Kumi, AKB48, SKE48, Hirai Ken, dan banyak lagi, namun banyak artis K-Pop yang berkiprah di Jepang absen, seperti Kara, Super Junior, SNSD, Tohoshinki, dan yang lainnya.
Meski tidak ada jaminan bahwa artis-artis tersebut, Korea ataupun Jepang, masuk dalam acara penghargaan Jepang, sulit menutup mata bahwa kebetulan sekali artis papan atas K-Pop, yang sukses sepanjang tahun di Jepang dan meraih posisi atas chart musik dan penjualan album terbaik, ditinggalkan dan banyak spekulasi bermunculan bahwa hal ini adalah kesalahan atas memanasnya hubungan politik Korea dan Jepang.
Sudah banyak media Jepang yang memberitakan kemungkinan membludaknya artis K-Pop di acara akhir tahun di Jepang pada tahun ini, sementara beberapa direksi dari beberapa stasiun TV papan atas Jepang memberi kode bahwa mereka akan menghentikan masuknya gelombang K-Pop jika hubungan kedua negara terus memburuk.
Salah satu pelaku industri hiburan mengatakan mereka akan terus memantau masalah tersebut seiring berjalannya festival dan acara akhir tahun, namun ada beberapa ketakutan akan dihapuskannya K-pop dari ‘FNS Music Awards’ adalah tanda-tanda bahwa hal tersebut akan terjadi jika hubungan internasional kedua negara mempengaruhi seluruh aspek industri.

Photo credit : SM Entertainment
Source : enewsworld
Indotrans : fatearam@yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar