Sabtu, 16 Juni 2012

(News) Big Bang mendominasi paruh pertama 2012, diperkirakan akan melampaui setengah juta copy dalam penjualan album



Grup idola Big Bang telah mendominasi kancah K-Pop untuk paruh pertama 2012, baik online dan offline.
Big Bang saat ini di tempat pertama dengan album paling banyak terjual dalam paruh pertama tahun ini. Mini-album ‘Alive’ dan album edisi spesial ‘Still Alive’ telah bergabung untuk melampaui 400.000 unit dalam penjualan. Kekuatan mereka kuat di tangga lagu musik juga. Judul lagu “Fantastic Baby ” dan “Monster” bersama dengan banyak subtracks pada album berada diperingkat teratas di tangga lagu. Mereka yang membanggakan basis penggemar yang luas dan solid di Korea telah memulai World Tour mereka, dan juga perlahan-lahan mendominasi pasar luar negeri. Karena mereka muncul kembali setelah anggota Daesung dan G-Dragon  melalui beberapa masa sulit, bahwa album ini  jauh lebih bermakna untuk anggota grup dan penggemar.
Pada tingkat ini, sepertinya penjualan album Big Bang akan dapat dengan mudah melampaui angka setengah juta. ‘Alive’ dirilis Februari lalu (280.000 eksemplar), dan ‘Still Alive’ yang dirilis awal bulan ini (120.000 eksemplar) terjual lebih dari 400.000 eksemplar pada minggu pertama Juni. Di tempat kedua adalah SNSD sub-unit ‘TaeTiSeo’ dan JYJ Kim Junsu (Xia) yang keduanya terjual 120.000 eksemplar. Perbedaan dari hampir 300.000 eksemplar antara tempat pertama dan kedua, jadi Bang Big nyaman memimpin race. Orang dalam dari album grup Mitra distribusi Musik Korea berkomentar, “420.000 album telah dikirim, dan hampir semua album telah terjual di pasar. Tanpa ragu, Big Bang berada di tempat pertama dalam hal album paling banyak terjual dalam paruh pertama tahun ini. Mereka dengan mudah akan melampaui 500.000 eksemplar. “
Super Junior akan merilis album sekitar bulan Juli,” lanjut rep. “Sepertinya kedua grup ini akan berjuang keluar untuk penjualan album paling banyak tahun ini.”
Big Bang adalah satu-satunya artis tahun ini yang memiliki semua lagu di album mereka peringkat teratas di tangga musik. Agensi mereka YG Entertainment mengatakan, “Semua lagu di album ini dijuluki tittle track. Kami tidak fokus pada mempromosikan bukan hanya satu lagu, kami ingin memperkenalkan semua lagu. Itu berapa banyak keyakinan kami dalam kualitas album. Kerja keras tampaknya telah lunas, menuai hasil positif ketika datang ke angka penjualan dan keberhasilan di tangga lagu musik. “
BigBang menerima respon ledakan dari luar negeri juga. Pada 15 Juni MV “Fantastic Baby” ltercatat 27,600,000 Views di YouTube, sedangkan MV “Blue” menerima lebih dari 23 juta penonton. Keduanya di tempat pertama untuk yang  dilihat K-pop musik video dirilis tahun ini. Terlebih lagi, album Big Bang dan barang dagangan seperti marchendise kini dijual ke seluruh pelosok dunia pada YGStore yang baru dibuka di E-bay. Menurut E-bay Korea, lebih dari $ 12,000 barang dagangan yang dijual dalam satu hari, memecahkan rekor new-sales dalam dua tahun terakhir.
Menanggapi respon para fans ‘, mereka telah menggebrak tur dunia mereka. Tur mereka diproduksi oleh Live Nation, para ahli di belakang tur untuk bintang pop terkenal sepertiMadonna dan Lady Gaga.  Live Nation baru-baru ini membuka cabang di Korea untuk waktu pertama kalinya, dan Big Bang adalah artis Korea pertama mereka untuk  bekerja dengan mereka. Live Nation Alan Ridgeway mengatakan, “Saya senang bisa membawa Big Bang ke pengemar K-Pop di seluruh dunia. Ini akan memberikan kontribusi untuk lebih menyebarkan K-Pop di seluruh dunia. “
Big Bang baru saja menyelesaikan pertunjukkan di Osaka dan Yokohama, dan menuju ke Saitama, Fukuoka berikutnya. Setelah tour Jepang mereka berakhir, mereka akan melakukan perjalanan ke Cina, Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan banyak lagi.
Source & Image: IlganSports via Nate
credit: allkpop
indotrans: askarein@yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar